I'm a bitch, sue me
Name : babelicious baby!!
Age : Fantastix 26
Location : Jakarta
Email : bitchy_babelicious@yahoo.com

Links
Blogger
BlogSkins
HaloScan

Faerylicious Designs

Tuesday, May 23, 2006

Ola!! :D



Hari minggu kemaren gue jalan ma kluarga gue, kluarga yg super gede itu looohh.
Siangna siy gue ngumpul ma anak2 aja, ngobrol sambil nonton dipidi trus main xbox...tapi malemna gue cape cengengesan jadi gue ngumpul ma ibu2 dan bapa2na.
Pas gue dateng mreka lagiy ngomongin brangkat haji, wah...topik bagus, secara gue ada niatan dalam jangka pendek untuk naik haji.
Tapi ga tauna ini udah ngomongin haji2 yg kelakuannya rada2 ga ngerti, yg bisa bikin orang bingung lah.

Jadi gini, ada temen sekantorna om gue yg naik haji dan udah pulang.
Pas mpe jakarta langsung dunk orang pada nyelametin dia, wajar dan jamaklah.
Lalu beberapa hari kemudian om gue ngajak si bapa itu makan siang bareng, sambil bertukar pengalaman soal naik haji mereka....om gue dah naik haji beberapa taun sebelumna soalna.
Tapi si bapa ini ga kedengeran excited kek layakna orang abis melaksanakan haji, beliau malah terus2an mrengut dan kliatan kek mikir berat.
Si bapa ini, menurut om gue, adalah orang yg pikirannya praktis dan sederhana tapi cerdas.....dia jarang bermasalah ma urusan kantor kerna semuana beres kerna cara berpikirna itu.
Lalu om gue nanyain ada masalah apa, jawapannya bikin om gue amazed berat.



Jadi giniy, semua orang tau bahwa dunia itu balance.
Ada kiri ada kanan, ada depan ada belakang, ada baik ada jahat, ada sedih ada ketawa.
Kenapa ada hal2 itu? Sebab ada yg mengatur untuk begitu adana.
Lalu gimana dengan orang baik dan orang jahat?
Ya supaya orang baik bisa liat bahwa perbuatan jahat itu yg gimana dan bisa dihindarin, begitu sebalikna dengan yg jahat....jadi bisa mencontoh yg baik.
Oke, jadi memang yg jahat dan baik itu juga sudah diatur ya...
Orang baik dah jelas masuk surga dengan amal perbuatannya, orang jahat masup nraka kerna jahat pisan.
Tapi kenapa orang jahat itu bisa jahat? Kerna sudah diatur demikian...
Tapi harusna orang jahat itu masup surga dunk!!
Ha? Mang napa?
Ya kan dia sudah mengerjakan tugasna dengan baik sebagai orang jahat, dia udah berbuat sejahat mungkin untuk pelajaran orang baik supaya ga niru...dia udah mengorbankan dirina sebage kronina setan, harusna dia berjasa kerna udah tulus mengerjakan bebannya didunia dunk.
This is the point where my uncle shuts his mouth, try and digest the question and respond in a most proper way.

And wait.....you think that's it?
Well....no its not....

Dia punya pertanyaan kedua yg dia liat di Mekah sana.
So everybody knows dulu waktu agama baru turun orang2 pada nyembah berhala, jadi semenjak turunnya agam itu berhala pada dihancurkan dan orang2 mule nyembah yang MahaKuasa.
Tapi dia ga ngerti, waktu di Mekah sana yg ditutupin kain item kubah batu itu kenapa disembah?
Kata om gue ya itu bukan disembah Pak, melainkan cuma semacam sarana buat orang muslim agar mereka punya satu poin, satu titik yg sama untuk berdoa.
Ah tapi engga tu katanya, malah saya liat orang pada memuja2 disana dan semuana berebut untuk solat paling deket ama Ka'bah, ada yg nangis sambil meluk dan menyembah2 gitu.
Untuk yg kedua kalina om gue diem, walopun untuk versi ini jawapan gue dalem hati ya orang2 itu udah salah menginterpretasikan....mereka salah mengerti dan reaksina dengan cara yg mereka pahamin aja.

There.....and oh, dia baru pulang haji seminggu.

Ada lagiy temen kantor bokap gue yg baru pulang haji 4 hari...
Cuma 4 hari!!
Lalu dia berangkat ke KUA untuk pindah agama, just....like....that....
Bokap gue ga tau kenapa pilihannya kek gitu, kenya bokap ga mau tau de.
Papah takut orang kek gitu malah ngeracunin iman, dengan yg ada aja cuman pas2an :D

Yah jadi begitulah...kalu kata Robert Plamer it's every kind of people :)

And no anger response please, I'm a moslem too..

posted @ 9:02 AM


+ + +

Comments:
thanks God ure a moslem....


nice blog,

sll bersyukur dgn apa yg sdh dimiliki :>

maap kl ganggu ya :>,
peace, peace
 
Post a Comment
Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com