I'm a bitch, sue me
Name : babelicious baby!!
Age : Fantastix 26
Location : Jakarta
Email : bitchy_babelicious@yahoo.com

Links
Blogger
BlogSkins
HaloScan

Faerylicious Designs

Thursday, August 11, 2005

Pagi ini gue liat acara yg si Okky Lukman ngebangunin selebriti ntu, gue ga ngerti dah sape artisnya.....anak kecil tapi gantenglah pokokna.

Pas mereka turun dari kamarnya tu anak menuju dapur ternyata ada eyangnya tu anak, dan lo tau apa..........duh........eyangnya mirip almarhumah Eyang aku.
Rite at that second I miss my late Granny

Ya ampuuuunn ntu mpe gemuk2nya, uban2nya, senyumnya, cara jalannya, miriiiiiiiiip banget Eyang Ibu.
Tapi cantikkan Eyang gue :p
Eyang yg dari Papah...kalu yg dari Mamah aku ga gitu deket.

Gue manggil Eyang gue itu dengan sebutan Ibu.
Jadi buat gue Ibu ntu Eyang, kalu Mamah baru Nyokap.

Ibu ntu baik ma semua orang
Kalu lagiy sore2 Ibu suka duduk didepan sambil nungguin semua anak2 dan cucu2nya yg masiy tinggal ma beliau pulang, sambil ngopi dan nyediain pisang goreng.
Dulu waktu gue masiy SD Ibu sering nganterin ke sekolah, karena waktu ntu Mamah hamil ade gue.
Gue boleh jajan apapun, asal jangan mainan dan gulali ato minuman yg berwarna.....tapi kalu Fanta2an gapapa.
Dulu sambil nungguin beliau suka ngobrol ma sesama ibu2 dan bareng2 bikin kerajinan tangan dari pita2, dan kalu gue lagiy istirahat gue pasti lari kepelukannya.
Beliau nanti akan meluk dan goyang2in gue kekanan dan kekiri, sambil nanya "Mba mau ma'em? Mau ma'em apa? Mau mimik? Ibu punya pita niy, pakein dirambut ya? Oalaaah ayuneee..."
Abis ntu ngeberesin baju gue, dari mulai kerah mpe rok diliatin ada yg lecek ga.
Nanya tadi belajar apa, ada yg nakalin ga.
Gue akan lebih banyak menjawab dengan anggukan ato nggeleng, karna sibuk makan sesuatu......biarpun begitu badan gue kurus abis, kek korek kayu kalu kata kaka gue.
Nanti pas pulang skolah bole beli jajan lagiy, makannya sambil jalan pulang juga gapapa......bebas!!


Na nanti pas mpe rumah baru ritual makan balik ke asal, ga bole pilih2, ga bole goyang2in kaki, ga bole ngeclap makannya, siku jangan diatas meja, kalu dah abis sendok dan garpu disilang, ga bole nyeruput minum, ga bole angkat telfon ato baca dimeja makan.
Yah ntu praturan yg gue inget lho ya, sisanya masiy banyak.

Terakhir pas Eyang Bapak dah meninggal Eyang Ibu jadi stress.
Ga bisa bangun dari tempat tidur dan ga bisa ngapa2in sendiri.
Disaat kondisinya kek gitu gue malah ga mau ngedeketin, gue takut kesian dan malah nangis kejer nantinya.....jadi Nyokap pun ga maksa gue untuk ngedeketin Ibu.

Mpe akhirnya Ibu meninggal, gue masiy tidur dan gue dibangunin ma Mamah.....gue ga bisa ngapa2in selain nangis kejer. Masiy dengan kepala dibantal dan lom lepasin selimut gue dah meringkuk nangis.
Tapi anehnya justru pas mandiin dan nguburinnya gue ga nangis sama sekali, gue malah merasa Ibu lepas bebannya.
Kerna beliau suka bilang "Aku pingin nyusulin Bapak, melas eh Bapak ora ono sing nemeni..."
Jadi semoga Ibu dah lega kerna dah ketemu Bapak disana, dan mengawasi anak2 dan cucu2nya.
Duh gue mpe mbrebes mili lho kepikiran Ibu gini

Dan waktu gue keingetan ini gue mikir, koq ga ada ya lagu soal Eyang Ibu/Putri?



posted @ 10:10 AM


+ + +

Comments: Post a Comment
Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com