I'm a bitch, sue me
Name : babelicious baby!!
Age : Fantastix 26
Location : Jakarta
Email : bitchy_babelicious@yahoo.com

Links
Blogger
BlogSkins
HaloScan

Faerylicious Designs

Wednesday, December 07, 2005

A Friend

Dengan noranya gue akan nanya, apa siy temen wat lo?

Kalu udah ada tulisan kek diatas gitu biasanya gue batal baca semuanya, basi.
Tapi gue mu nulis dengan cara gue, kalu tidak berkenan *halah! mohon maap.



Temen wat gue sendiri ada kelompok2nya, ada temen TK, temen SD, temen SMP, temen SMA, temen kampus, temen nongkrong, temen kantor, temen main (beda ma temen nongkrong), temen sampingan, ma yang paling akhir.....kelompok sahabat2 gue.

Yang agak lain mungkin temen nongkrong, temen main, ma temen sampingan.
Temen nongkrong ntu brarti temen nongkrong di Snayan dulu jaman kuliah, tapi ga satu kampus, anak2 kampus lainlah.
Temen main tu temen gue main sekarang, tapi beda2 kantor. Tadinya hampir tiap hari gue ma mereka, tapi sekarang dah pada ngaku pinansial rada melemah, jadi perngopian harap diperjarang prekuensinya.
Kalu sahabat2 gue ntu meksutnya ya orang yang gue percaya sesuai periode waktu, dan mpe detik ini ga merubah pandangan dan rasa sayang gue ma mereka. Untuk curhatanpun masiy laku, pokoknya gada istilah mantan sahabat de.....eh.....dalam satu kasus ada siy, contohnya: waktu SD gue sahabatan ma Ayu, pas SMP ma Retno (yo oloh Retnoooooo, dimane lu skarang??!!), SMA ma Feni, yang mana lama2 berubah jadi aneh dan ngejauh ga ngerti gimana gitu ma gue. Secara gue pendiri partai 'Nyante adalah Junjungan Kita' ya gue cueks aje...malah jalan ma anak2 lains yang pernah sekelas juga ma gue dan tetep deket, ga brubah.
Untuk sekarang ini dah pada taulah gue deket ma sapa...........Isabelky dunks!!



Ada juga temen2 sampingan, yaitu misalnya temen yang dikenalin ma temen juga, ato temen yang dikenalin ma mantan gue pas kita lagiy jalan bareng dulu.
Kalu yang model begini biasanya ga disimpen di memori tampangnya, jadi besok pas ketemu lagipun mungkin ga ngenalin. Ini gue banget niy, bulak balik dipanggil orang dan membuat gue dalam posisi gugup dimana dia-tau-persis-nama-dan-tampang-gue-sementara-guenya-have-no-clue-wutsoever-ni-orang-sapa.
Yah banyaklah model2 temen...

Buat gue temen udah kaya institusi, lo bisa liat, denger, sentuh, dan belajar banyak dari temen2 lo.
Mereka sekolah terbuka dan terbaik yang pernah ada, bedanya adalah gada yang membuat patern khusus mana yang harus lo ikutin mana yang engga.
Mana yang boleh mana yang engga, mana yang sah mana yang engga.
Jadi keputusan akan bagaimananya lo spenuhnya ada ditangan lo, disiniy fungsinya keluarga yang main.
Kalu ajaran dikluarga lo 'beres', paling tidak diluaran lo ga akan merosot terlalu jauh......that's as far as I can see.

Ever take a look at yourself dan mikir apa jadinya lo tanpa temen2 lo?

Gue pernah, honestly.......ga enak banget.
Gue pasti jadi orang yang kaku, stick by the book, manja intorelable, arogan mampust, sangat ningrati, dan ga bisa denger kata tidak.
Tanya Becky, sampe sekarangpun gue masiy suka gitu, tapi udah rada terkikis dan lebih manusiawi.



Dan liat juga apa jadinya temen2 lo tanpa adanya lo?

Mereka ga kenal seorang elo.
Lo bukan orang yg jalan ma temen2 lo, bukan orang yg mereka telfon untuk ajakin ngopi dan ngumpul bareng, bukan yang mereka cari kalu mereka mu curhat, bukan salah satu anggota geng, bukan orang yang diajak susah/seneng/sakit/ga punya duit/ga punya pacar/nangis/ketawa/mikir/gila2an/becanda/apapun itu ma temen2 lo.



Gue juga melihat temen sebagai suatu open possibilities...

Temen itu nantinya bisa jadi istri, suami, musuh, sudara, kakak, adik, guru, panutan, macem2.
Wat gue temen itu cuma awalnya, nantinya mereka pasti ada fungsi dan jobdesk sendiri di idup lo.

I know some people yang menjadikan temen sebage sudara, dan sudara kaya temen.

Wutever...
Lo bebas koq nentuin apa posisi dan kapasitas seseorang dalam idup lo.
Gue juga ga ngejudge orang2 yang ngejadiin temen kek sudara dan sudara kek temen itu, pasti ada cerita dibelakangnya.
Pasti ada asal usulnya, ada sebabnya, makanya hasilnya yang kita liat ya kek gitu.
Gue sendiri tau persis bahwa cuma karena menyandang predikat 'kluarga', lantas seseorang ngerasa kenal lo luar dalem.
Padahal ga juga, mereka mungkin tau kulit luar.....tapi soal yang didalem kan lom tentu.
Kek gini de, lo ga mungkin kan cerita ma nyokap lo kalo lo abis cek in ma cowo lo?
Bisa jabrik ayan tu nyokap, langsung lo disiramin aer 7 sumur ma kembang 7 taman.

Dalam beberapa contoh kasus gue juga harus menaik/turunkan 'derajat' seorang temen dihidup gue pribadi, biasanya hal2 itu gue kerjain kerna sebab2 yang pasti amat sangat beralasan.
Ada orang yang ngeh kalu pandangan gue dah berubah soal mereka, ada yang bebel.
Bukan derajat kasta yang gue omongin disiniy, tapi prioritas dan my behaviour towards them.



Yang jelas satu hal aja, get as many friends as you can, gada ruginya believe me...

posted @ 5:30 PM


+ + +

Comments: Post a Comment
Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.com